Wednesday 15 June 2016

Inilah Persyaratan Pendaftaran SM-3T Tahun 2016

Berikut ini saya akan membagikan persyaratan pendaftaran SM-3T 2016. Jika kita perhatikan persyaratannya tidak jauh beda dengan persyaratan tahun lalu. Hanya saja untuk tahun ini ada sedikit penambahan, yakni pada saat wawancara peserta di minta untuk membawa RPP yang di buat sendiri dan harus sesuai dengan topik yang di pilih. Saya kira penambahan ini wajar-wajar saja, mengingat para calon guru muda SM-3T juga latar belakang pendidikannya adalah sarjana pendidikan.
Logo Program SM-3T
(Foto: google)

PERSYARATAN PENDAFTARAN
  1. Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan KTP / SIM yang masih berlaku.
  2. Sarjana dari program studi kependidikan minimal S-1 lulusan tiga tahun terakhir (2014, 2015, 2016) dari program studi  terakreditasi minimal B yang sesuai dengan kebutuhan mata pelajaran dan atau bidang keahlian yang dibutuhkan; pas foto berwarna, soft copy ijazah dan transkrip nilai di up load bersama borang pendaftaran dari sistem informasi yang ada.
  3. Usia maksimum 27 tahun per 31 Desember 2016.
  4. IPK minimal 3,00; dibuktikan fotokopi transkrip nilai yang telah disahkan (legalisasi).
  5. Berbadan sehat; dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari klinik terdaftar / Puskesmas.
  6. Bebas dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (napza)dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) serta Miras dari pejabat yang berwenang.
  7. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh Polres/Polresta.
  8. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti Program SM-3T yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai 6000 rupiah.
  9. Belum pernah mengikuti program SM-3T pada tahun sebelumnya, dan sanggup mengikuti program PPG yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai.
Bukti persyaratan nomor 1) s.d. nomor 9) dibawa pada saat tes wawancara. Pada saat wawancara peserta juga diminta membawa contoh RPP yang dibuat sendiri (berdasar topik tertentu yang dipilih), Khusus lulusan tahun 2016 yang belum memiliki ijazah, dapat menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) yang ditandatangani dan/atau diketahui Pembantu/Wakil Rektor Bidang Akademik, sedangkan ijazah dan transkrip nilai asli wajib ditunjukkan pada saat wawancara. (Sumber: http://gtk.kemdikbud.go.id/post/pengumuman-rekrutmen-seleksi-penempatan-program-sm-3t-tingkat-na)

No comments:

Post a Comment

Pages - Menu