Sunday 12 June 2016

Mengejutkan, UNSYIAH Tidak Masuk Sebagai Daftar Universitas Penyelenggara SM-3T 2016

Lagi-lagi ada kabar yang tidak mengenakkan, bahkan bisa dikatakan berita mengejutkan bagi para sarjana pendidikan yang ingin mendaftar sebagai Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM-3T) Tahun 2016.

Seperti yang di lansir di website Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) http://pmb.upi.edu/2016/06/11/daftar-perguruan-tinggi-penyelenggara-program-sm-3t-tahun-2016/, 11 Juni 2016, ada 11 perguruan tinggi penyelenggara progran SM-3T tahun 2016, dan Universitas Syiah Kuala tidak masuk ke dalam daftar tersebut. Hal ini membuat gempar calon pendaftar Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM-3T), khususnya wilayah Aceh.

Logo Universitas Syiah Kuala
Foto: google

Pasalnya, dari 2012 hingga 2015 setiap tahunnya Unsyiah di tunjuk menjadi penyelenggara. Meskipun begitu, informasi ini belum bisa dipastikan keabsahannya, sebelum ada pemberitaan resmi oleh pihak Kemendikbud. Kita do'akan bersama, semoga Unsyiah masih di berikan amanah untuk mencetak para guru muda.

Secara Nasional, Universitas Syiah Kuala baru mengikuti program Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM-3T) sejak tahun 2012, hingga sekarang ini sudah melahirkan 4 generasi atau angkatan. Selama pelaksanaan SM-3T, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dari semua Perguruan Tinggi yang ada si Aceh, selalu  Universitas Syiah Kuala di tunjuk sebagai panitia penyelenggara. Oleh sebab itu, wajar-wajar saja telah membuat pendaftar SM-3T gempar akan berita tersebut.

Dan jika berita ini benar, maka peserta harus berbesar hati untuk mengikuti di Lembaga Penyelenggara Tenaga Kependidikan (LPTK) lain yang jarak tempuhnya dekat dengan Aceh, di antaranya adalah  di Universitas Negeri (Unimed) dan Universitas Negeri Padang (UNP). 

Inilah Daftar Perguruan Tinggi Penyelenggara Program SM-3T Tahun 2016

No
Perguruan Tinggi
Keterangan
1.       
Universitas Negeri Medan
2.
Universitas Negeri Padang
3.
Universitas Negeri Jakarta
4.
Universitas Pendidikan Indonesia
5.
Universitas Negeri Semarang
6.
Universitas Negeri Yogyakarta
7.
Universitas Negeri Surabaya
8.
Universitas Negeri Malang
9.
Universitas Pendidikan Ganesha
10.
Universitas Negeri Gorontalo
11.
Univeritas Negeri Makassar
Mitra dengan Universitas
Cendrawasih
dan Universitas Musamus
Merauke

Sumber : http://pmb.upi.edu/ (11 Juni 2016 )

No comments:

Post a Comment

Pages - Menu