Thursday 28 July 2016

Contoh Surat Pernyataan Yang Di Bawa Saat Tes Wawancara SM-3T 2016

Berdasarkan jadwal penting penyelengaraan SM-3T Tahun 2016, Seleksi Wawancara akan di laksanakan pada 1-3 Agustus 2016. Pada saat seleksi nantinya, sesuai dengan persyaratan SM-3T, peserta harus membawa berkas-berkas seperti yang telah di tentukan ( baca juga: Inilah Persyaratan Pendaftaran SM-3T Tahun 2016 ). Salah satunya adalah SURAT PERNYATAAN BELUM MENIKAH dan SURAT BERSEDIA MENGIKUTI SM-3T. Semua persyaratan di minta untuk di bawa pada saat tes wawancara.


8. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti Program SM-3T yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai 6000 rupiah.
9.  Belum pernah mengikuti program SM-3T pada tahun sebelumnya, dan sanggup mengikuti program PPG yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai.
Bukti persyaratan nomor 1) s.d. nomor 9) dibawa pada saat tes wawancara. Pada saat wawancara peserta juga diminta membawa contoh RPP yang dibuat sendiri (berdasar topik tertentu yang dipilih). Khusus lulusan tahun 2016 yang belum memiliki ijazah, dapat menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) yang ditandatangani dan/atau diketahui Pembantu/Wakil Rektor Bidang Akademik, sedangkan ijazah dan transkrip nilai asli wajib ditunjukkan pada saat wawancara.
Sumber: seleksi.dikti.go.id 
Berikut akan saya bagikan beberapa surat yang di bawa saat tes wawancara, berdasarkan pengalaman saya ketika mengikuti  SM-3T tahun 2015 di LPTK Universitas Syiah Kuala. Ada 3 surat pernyataan yang di minta, yakni SURAT IZIN ORANG TUA/WALI, SURAT PERNYATAAN BELUM MENIKAH dan SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PENEMPATAN DI SELURUH WILAYAH NKRI. Semua surat tersebut saya dapatkan dari Panitia LPTK Unsyiah.

Silahkan sesuaikan dengan LPTK yang Anda pilih ataupun Anda bisa menunggu konfirmasi dari panitia setelah di nyatakan lulus Tes Online. ( Download :  Contoh Surat Pernyataan Yang Di Bawa Saat Tes Wawancara SM-3T 2016 )

Surat-surat pernyataan tersebut akan di minta tanda tangan para calon guru muda SM-3T dan nantinya akan disertai dengan materai, Selain para guru ini harus siap di tempatkan di seluruh wilayah maupun pelosok NKRI. Mereka harus mempunyai komitmen untuk tidak menikah dulu selama masa kontrak dengan program SM-3T yang berlaku 2 tahun. Namun dalam perjalannya tersebut, lebih dari 2 tahun. Mengikuti program SM-3T selama 1 tahun, kemudian di berikan masa istirahat selama 6 bulan dan di lanjutkan dengan Program Profesi Guru (PPG) selama 1 tahun. Alhasil, waktu untuk menyelesaikan program SM-3T selama 2,5 tahun. 

5 comments:

  1. Midah, surat pernyataan belum pernah ikut sm3t tu y mana?

    ReplyDelete
  2. Midah, surat pernyataan belum pernah ikut sm3t tu y mana?

    ReplyDelete
  3. itu surat Pernyataan bersedia di tempatkan di seluruh NKRI

    ReplyDelete
  4. dulunya kami, seperti itu juga di persyaratannya. tapi, dari panitia hanya di kasih 3 surat itu aja

    ReplyDelete
  5. Surat belum pernah mengikuti sm3t gak ada ya kak?

    ReplyDelete

Pages - Menu