Wednesday 10 August 2016

Penting!!! Info Persiapan Prakondisi SM-3T 2016

Prakondisi merupakan salah satu dari proses seleksi SM-3T, bertujuan untuk pembekalan atau pengarahan kepada guru SM-3T sebelum di terjunkan ke penempatan masing-masing. Sebanyak 49 calon guru muda SM-3T akan mengikuti pembekalan di FKIP Universitas Syiah Kuala.
                                
Pada saat prakondisi di perrkenalkan apa itu program SM-3T, dan beberapa informasi terkait SM-3T. Merujuk ke tahun lalu, prakondisi terdiri dari kegiatan akademik dan non-akademik. 


Guru SM-3T 2015 sedang mengikuti prakondisi dengan
 materi pramuka (Foto: Nurhamidah)

Kegiatan akademik, seperti halnya pengenalan SM-3T, pengembangan pembelajaran dan lainnya di laksanakan selama 10 hari. Dan kegiatan non-akademik, seperti pembinaan mental, pramuka, UKS, kepramukaan, pembinaan mental dan survival, P3K dan wawasan kebangsaan berlangsung selama 5 hari. Dengan kegiatan prakondisi yang di berikan, akan sangat membantu para guru SM-3T ketika berada di penempatan. Oleh karenanya, ikutilah pembekalan dengan sebaiknya-baiknya, sehingga nantinya ketika di penempatan akan benar benar siap dalam mengahjar di daerah 3T .

Berdasarkan data yang saya ambil yang bersumber dari website resmi FKIP    http://ppg.fkip.unsyiah.ac.id/ , inilah informasi apa-apa saja harus di   persiapkan untuk mengikuti prakondisi SM-3T 2016.

download file DI SINI

No comments:

Post a Comment

Pages - Menu