Friday 4 November 2016

Kondisi Sekolah di Sambas Ini Memprihatinkan, Ayo Salurkan Donasi Anda!

Lihatlah bangunan ini, apakah yang terpikirkan di benak Anda? Ya, inilah tempat dimana siswa MIS Hidayatul Liniyah memperoleh pendidikan. Dinding kayu yang sudah melapuk, menjadi pemandangan yang biasa terhitung 3 tahun sejak sekolah tersebut di dirikan.

Sekolah berbasis Ibtidaiyah ini terletak di Desa Serunai, Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Sayangnya hanya di pandu oleh satu orang guru saja, sekaligus merangkap sebagai kepala sekolah.

Kondisi MIS Hidayatul Liniyah dari depan

MIS Hidayatul Liniyah bukanlah satu-satunya sekolah yang ada di tempat tersebut. Kepala Sekolah yang satu ini, ingin tetap mendirikan sekolah, ia ingin lebih menonjolkan ilmu agama. Dengan dasar itulah, anak-anak yang hanya berjumlah 11 orang saja hingga sekarang masih bertahan.

Kepala Sekolah/Guru MIS Hidayatul Liniyah, Guru SMKN 1 
Selakau Timur dan Guru SM-3T  Aceh penempatan
di SMKN 1 Selakau Timur saat mengunjungi 
sekolah tersebut.

Kondisi dinding sekolah yang memperihatinkan, 

Awalnya sekolah ini, di dirikan di tanah waqaf, karena tanahnya bermasalah, akhirnya di alihkan ke tanah pribadinya.

Dengan kondisi serba terbatas, hanya terdiri dari 2 kelas saja. Terpaksa setiap kelas di isi oleh murid yang kelasnya berbeda. Saat proses belajar-mengajar pria ini mengajar dengan menggunakan sistem kelas rangkap.

Ini adalah salah satu potret dari sekian banyak kondisi lembaga pendidikan di Indonesia yang bisa di katakan kurang layak. Lantai beralaskan tanah, dinding yang bolong di tutupi dengan seng bekas, tak membuat anak-anak di sekolah ini berhenti untuk mengejar cita-citanya. 



Meski bangunan yang memprihatinkan, tidak adanya buku pelajaran, kursi dan meja belajar yang rusak. Di tambah atapnya yang bocor, tak jarang air mengenangi kelas saat hujan. Namun, kita masih bisa melihat senyuman penuh semangat terpancar dari mereka.



Bagi Anda yang ingin membantu untuk kemajuan sekolah ini, silahkan salurkan ke No. Rekening 146-00-0430984 atas nama Mariati Gi. Sumbangan berupa barang, bisa di kirimkan ke alamat Jln. Ampera, Desa Seranggam, SMKN 1 Selakau Timur, Kode Pos 79452. Banyak atau sedikitnya donasi Anda, sangat membantu untuk memajukan sekolah ini.

1 comment:

Pages - Menu